RAPIMNAS PARTAI GARUDA TAHUN 2022  " Meneguhkan Komitmen Menembus Ambang Batas Parlemen "

Kamis, 21 Juli 2022

Dirganusantara.com-Rapimnas Partai Garuda tahun 2022 Dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2022 di gadung Auditorium gedung Senawita Utama Jl Kwitang Raya no 8 Jakarta Pusat. 

Acara RAPIMNAS ini dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Garuda  , Anggota DPRD Partai Garuda, Pengurus DPP seluruh Indonesia serta anggota DPP partai Garuda pusat. 

Pada acara Rapimnas tersebut  utusan dari Provinsi Riau diwakili oleh Ketua DPD yaitu ibu Dewi Kartika Sari dan Sekretaris DPD  Ir H Dedy Edyanto
 dan jumlah kehadiran peserta acara Rapimnas berkisar 200 orang.

Acara formal dilaksanakan mulai pukul 09.00 SD 18.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Partai Garuda serta Pengarahan.

 Acara dibuka oleh Ketua Umum Partai Garuda " Ahmad Ridha Sabana, SE MBA.
Pada acara tersebut Ahmad Ridha Sabana memberikan arahan antara lain :
1. Kader dan pengurus partai Garuda harus menjadi bagian dari rakyat dan siap membangun program kerakyatan
2. Selalu membantu masyarakat baik dari sisi kebijakan maupun pribadi
3. Mengingatkan kepada seluruh anggota DPR dan pengurus atas janji yang pernah disampaikan saat kampanye caleg agar direalisasikan selagi masih ada waktu sehingga partai Garuda dekat dihati rakyat
4. Menjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap tim yang telah terbangun serta menjaga komitmen dan kebersamaan.
5. Menghindari kemungkinan terjadinya komplik terhadap internal maupun eksternal partai Garuda.
6. Para kader dan Pengurus Partai harus senantiasa melakukan kegiatan kerakyatan bersama rakyat dan mempublikasikan setiap kegiatan  sehingga partai Garuda lebih dikenal oleh rakyat

Pada acara ini Partai Garuda juga menghadirkan panelis diskusi dari komisioner KPU dan Bawaslu RI dengan tema sekitar persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi Verifikasi Administrasi dan Faktual sehingga partai Garuda dapat lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024.

Pada acara Rapimnas ini juga dilakukan Diskusi Panel sebanyak dua kali.
Diskusi Panel pertama dipimpin oleh ibu Sekjen Partai Garuda " Yohana Murtika SH MH dan diskusi panel kedua dipimpin oleh Wakil Ketua / Ketua OKK bapak Faisal.

Pada diskusi panel kedua Para ketua DPD seluruh Indonesia menyampai progres kemajuan yang telah dilaksanakan masing- masing DPD serta menyampaikan kendala dilapangan serta usulan untuk kesuksesan partai Garuda.

Kesimpulan dari acara Rapimnas ketua Umum Partai Garuda " Ahmad Ridha Sabana, SE MBA , optimis bahwa partai Garuda akan lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024 dan partai Garuda mampu " Meneguhkan Komitmen Menembus Ambang Batas Parlemen "

Pada malam hari dilanjutkan dengan acara Ramah tamah dengan agenda makan bersama dan hiburan dengan seluruh peserta Rapimnas.